Rabu, 02 September 2009

Depresi

Pada perempuan dewasa, depresi disebabkan oleh :

Baby Blues, adalah depresi pasca melahirkan yang ditandai dengan ibu merasa sedih, mudah marah, dan menangis. Sebenarnya ini normal karena berkaitan erat dengan fluktuasi hormon estrogen. Biasanya akan reda dalam waktu 1-2 minggu, tapi ada juga ibu yang mengalaminya cukup parah. Definisi parah adalah ketika ibu tidak mampu merawat bayinya sendiri.

Pra-Menopause dan Menopause. University of Pitsburgh menyebutkan, perubahan hormon yang terjadi pada masa pra-menapause dan menopause berhubungan erat dengan gejala awal depresi mayor. Rasa lelah, mudah marah, dan sulit tidur yang merupakan bagian dari gejala menopause, juga merupakan tanda munculnya depresi.

Tekanan hidup. Masalah keluarga, karir, dan konflik pasangan adalah pemicu depresi di usia pertengahan. Riset di Amerika mengungkapkan, dua jenis hobi seperti merajut dan menjahit, dapat menenangkan pikiran. Alasannya, karena ini adalah jenis aktivitas yang mediatif. Jangan lupa juga untuk melakukan olahraga, karena keseimbangan pikiran, emosi, dan kreativitas akan membuat hidup kita lebih baik

0 komentar:

About This Blog

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP